Cara Memilih Kursi Kantor Ergonomis yang Tepat

By | December 10, 2016

Bekerja di kantor biasanya bergelut dalam menghabiskan banyak waktu duduk di kursi kantor. Posisi yang menambah ketegangan pada struktur di tulang belakang. Oleh karena itu, untuk menghindari berkembangnya atau terbentuknya masalah punggung, sangat penting untuk memiliki kursi kantor yang ergonomis dan yang mendukung punggung bawah serta mendukung postur tubuh yang baik.

Jenis Kursi Kantor Ergonomis Apa yang Terbaik?

Tips Memilih Furniture – Ada banyak jenis kursi ergonomis tersedia untuk digunakan di kantor. Perlu diingat pula bahwa tiada satu jenis kursi kantor pun yang digolongkan sebagai yang terbaik, tetapi ada beberapa hal yang sangat penting untuk dapat mencari kursi kantor ergonomis yang baik. Hal ini akan memungkinkan pengguna individu untuk membuat kursi bekerja dengan baik untuk kebutuhan spesifiknya.

kursi-kantor-ergonomis

Artikel ini akan membahas kursi kantor tradisional, serta alternatif yang dapat digunakan sebagai kursi kantor yang mungkin lebih baik untuk beberapa orang yang memiliki masalah punggung.

Fitur Apa Yang Harus Dimiliki Sebuah Kursi Kantor Ergonomis yang Bagus?

Pertimbangan pertama adalah gaya “konvensional” dari kursi kantor, ada sejumlah hal yang harus dimiliki kursi ergonomis, diantaranya:

Tinggi Tempat Duduk. Tinggi dudukan kursi kantor harus mudah disesuaikan. Tuas penyesuaian pneumatik adalah cara termudah untuk melakukannya. Sebuah kursi tinggi yang berkisar dari 16 sampai 21 inchi dari lantai seharusnya baik untuk kebanyakan orang. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki menempelkan kakinya di lantai, dengan paha dan lengan horizontal dengan ketinggian meja.

Lebar dan Kedalaman Tempat Duduk. Tempat duduk kursi harus memiliki lebar dan kedalaman yang cukup untuk mendukung setiap pengguna agar merasa nyaman. Biasanya 17 hingga 20 inchi adalah ukuran standar. Kedalaman (dari depan hingga belakang tempat duduk kursi) harus cukup sehingga pengguna dapat duduk dengan punggungnya pada sandaran kursi kantor ergonomis dimana menyisakan ruang sekitar 2 hingga 4 inchi antara bagian belakang lutut dan dudukan kursi. Tingkat kemiringan kea rah depan atau belakang dari tempat duduk kursi harus dapat disesuaikan.

Dukungan Pinggang. Dukungan punggung bawah pada kursi yang ergonomis sangat penting. Tulang belakang pinggang memiliki lengkungan yang mengarah kedalam, dan duduk untuk waktu yang lama tanpa terhadap hal ini cenderung mengarah pada aktivitas membungkuk (yang meluruskan lengkungan alami) dan membuat tegang struktur tulang punggung bagian bawah. Kursi kantor ergonomis harus memiliki penyesuaian pinggang (baik ketinggian dan kedalaman) sehingga setiap pengguna bisa mendapatkan ukuran yang tepat untuk mendukung lengkungan yang mengarah kedalam dari punggung bawah.

Sandaran. Sandaran dari kursi kantor ergonomis harus memiliki lebar sekitar 12 hingga 19 inchi. Jika sandaran terpisah dari tempat duduk, maka sandaran harus dapat disesuaikan tinggi dan sudutnya. Sandaran kursi harus dapat mendukung lengkungan ke arah dalam dari tulang belakang, juga dengan memberikan perhatian khusus terhadap dukungan tepat untuk daerah pinggang. Jika kursi kantor memiliki dudukan dan sandaran tergabung sebagai satu bagian, sandaran harus dapat disesuaikan pada sudut depan dan belakang, dengan mekanisme penguncian untuk mencegah berada terlalu jauh ke belakang ketika pengguna telah menentukan sudut yang tepat.

Bahan Dudukan Kursi. Bahan pembuat dudukan dan sandaran kursi kantor harus memiliki cukup busa agar nyaman untuk diduduki untuk waktu yang lama. Dudukan dan sandaran kursi yang terbuat dari serat kain berpori lebih diutamakan daripada yang terbuat dari permukaan yang lebih keras.

Sekian artikel tentang cara memilih kursi kantor ergonomis yang tepat. Jika Anda ingin memiliki kursi kantor ergonomis dengan harga terjangkau Anda dapat mengunjungi situs furniture online kami disini Jual Kursi Kantor.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *